Pentingnya Mempunyai Asuransi Jiwa

Sampai saat ini mungkin masih banyak orang yang belum sadar mengenai pentingnya mempunyai asuransi seperti asuransi jiwa Indonesia. Padahal, asuransi mempunyai cukup banyak manfaat yang bisa dirasakan di masa depan. Pasalnya, memiliki asuransi merupakan hal paling dasar untuk memberikan perlindungan atau proteksi pada diri sendiri dan keluarga. Hal ini karena apa yang terjadi di dalam kehidupan tidak ada yang tahu, maka dari itu perlu untuk dipersiapkan sebaik mungkin. 


Menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, mempunyai asuransi jiwa dinilai menjadi hal yang penting sekali untuk masyarakat Indonesia. Sebab, asuransi jiwa mampu untuk mengelola risiko serta memberi jaminan atas ketidakpastian dikarenakan memberi perlindungan atau proteksi atas risiko yang mungkin saja terjadi di kemudian hari. (source: finance.detik.com)

Ada beberapa alasan mengapa mempunyai asuransi jiwa merupakan hal yang penting. Alasan-alasan tersebut seperti:


1.                   Menjadi perlindungan diri dari kejadian yang tidak terduga

Melindungi diri dari berbagai hal tidak terduga yang bisa terjadi kapan saja merupakan alasan pentingnya asuransi jiwa. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari yang mungkin saja menimpa diri Anda dan keluarga. Apalagi, jika Anda adalah seorang yang menjadi tulang punggung di keluarga, jika terjadi sesuatu pada Anda lalu bagaimana keadaan keluarga nantinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mendaftar asuransi jiwa untuk mendapatkan penanggungan yang nantinya akan diterima oleh ahli waris. Selama Anda membayarkan premi asuransi, maka perusahaan asuransi jiwa akan memberikan Anda perlindungan seumur hidup dari berbagai risiko yang terjadi karena kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan dan musibah yang lainnya.


2.                   Menjadi perlindungan untuk keluarga dari kesulitan keuangan atau finansial

Alasan yang lainnya adalah asuransi jiwa bisa menjadi salah satu langkah untuk Anda melindungi keluarga dari risiko kesulitan keuangan atau finansial di masa yang akan datang. Hal itu karena sesuai dengan janji dari perusahaan asuransi dimana pemegang polis yang rutin untuk membayar premi, maka nantinya ahli warisnya akan mendapatkan biaya pertanggungan. Di dalam hal ini, apabila pemegang polis meninggal dunia maka bisa dipastikan jika ahli waris dari orang tersebut misal orang tua, istri, atau anak kandung bisa mendapatkan uang yang perusahaan asuransi janjikan. Dengan begitu, uang tersebut bisa digunakan keluarga untuk keluar dari masalah kesulitan keuangan atau finansial karena sudah kehilangan tulang punggung di masa yang akan datang. 


3.                   Bentuk investasi untuk diri sendiri

Alasan selanjutnya adalah asuransi jiwa bisa menjadi bentuk investasi untuk diri sendiri. Layaknya investasi biasanya, asuransi jiwa akan memberi Anda banyak manfaat di masa yang akan datang. Meskipun bukan Anda yang merasakannya, namun ahli waris seperti anak dan cucu bisa merasakan uang dari investasi tersebut. Selain itu, investasi juga memberikan manfaat lain misalnya Anda menjadi orang yang gemar menabung dan bisa menghargai penghasilan yang dimiliki. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjadi seseorang yang lebih pandai dalam mengatur keuangan. (source: weplus.id)

Itulah beberapa alasan pentingnya mempunyai asuransi jiwa. Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.