Laga Big Match Chelsea vs Liverpool, Pembuktian Adu Tajam 2 Penyerang

Chelsea akan menghadapi juara bertahan Liverpool pada pekan kedua Premier League di Stamford Bridge, hari Minggu (20/9) malam pukul 22.30 WIB. The Blues mengawali langkah mereka di Premier League musim ini dengan gemilang, yaitu menghempaskan Brighton & Hove Albion kala bertandang ke Amex Stadium awal pekan ini.


Dua pemain anyar mereka, Timo Werner dan Kai Havertz, tampil melakoni debut di pentas sepak bola Inggris. Meski tidak menyumbangkan gol, namun Werner berkontribusi dalam penciptaan gol pembuka yang dicetak oleh Jorginho, karena memenangkan hadiah penalti pada menit ke-23.


Masih ada tiga pemain baru yang belum melakoni debutnya bersama The Blues, namun yang siap tampil hanyalah Thiago Silva karena Hakim Ziyech dan Ben Chilwell masih menepi di ruang perawatan.


Namun begitu, Silva tidak diharapkan tampil karena baru berlatih selama sepekan terakhir, jadi manajer Frank Lampard akan tetap mengandalkan duet Andreas Christensen dan Kurt Zouma di jantung pertahanan.


Selagi Havertz dan Werner kembali diharapkan tampil sebagai starter, Lampard diprediksi akan memanggil Mateo Kovacic untuk menggantikan Jorginho di lini tengah, setelah sang gelandang asal Kroasia selesai menjalankan sanksinya.


Di sisi lain, Liverpool juga mengawali perjalanan mereka di Premier League dengan kemenangan, namun harus diraih secara susah payah dengan skor 4-3 atas tim promosi Leeds United.


Tim besutan Marcelo Bielsa tersebut berhasil menyetarakan kedudukan pada setiap kesempatan The Reds unggul di Anfield pekan lalu, sebelum eksekusi penalti Mohamed Salah, yang melengkapi hat-trick-nya, memastikan kemenangan tuan rumah pada saat waktu normal tinggal tersisa dua menit lagi.


Tak seperti Chelsea yang memiliki banyak pesakitan, skuat asuhan Jurgen Klopp minim laporan cedera, karena hanya Alex Oxlade-Chamberlain yang sedang menghuni ruang perawatan saat ini. Liverpool akan turun dengan kekuatan terbaiknya pada laga ini. Satu-satunya hal yang membuat Klopp pusing adalah menentukan salah satu di antara Georginio Wijnaldum atau Naby Keita untuk bermain sebagai starter di lini tengah.


Thiago Alcantara sudah resmi menjadi milik The Reds pada hari Jumat (18/9), namun tentu dia tidak akan tersedia dalam skuat untuk laga akhir pekan ini.


Prakiraan Susunan Pemain


Chelsea (4-2-2-2): Kepa; R. James, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kante, Kovacic; Mount, Havertz; Abraham, Werner.


Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.


Jangan lupa untuk saksikan live streaming Chelsea vs Liverpool EPL di Mola TV, yuk dukung terus tom jagoan mu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.